Tips memperbaiki flashdisk Write Protected

| comments

Kali ini saya akan mencoba memberikan Tips memperbaiki flashdisk Write Protected. Ini merupakan pengalaman saya sendiri karena flasdisk saya tidak bisa digunakan dan diformat, sudah berbagai software saya gunakan akan tetapi hasilnya nihil. Nah setelah saya pantang menyerah mencari tau solusinya ternyata sangatlah mudah untuk memperbaikinya. Mau tau caranya?? check this out!

1. Pertama sebelum anda memperbaiki flasdisk anda, terlebih dahulu cari tau Vendor ID dan Product ID dari flashdisk anda yang rusak. Yaitu dengan software yang bisa di download disini. Setelah anda download softwarenya silahkan jalankan software tersebut, dan nantinya kan muncul seperti dibawah ini. Carilah flashdisk yang sesuai dengan flashdisk anda dan cari  Vendor ID dan Product ID  dari flasdisk tersebut.

Flashdisk rusak Karena write protected

2. Setelah anda mendapatkan Vendor ID dan Product ID, bukalah link website berikut http://flashboot.ru/iflash.html. Setelah terbuka, masukkan  Vendor ID dan Product ID di kolom VID untuk Vendor ID dan PID untuk Product ID, setelah itu tekan enter atau tekan tombol dipinggirnya itu, entah tulisanya apa karena itu dalam bahasa rusia. .menurut saya si tulisanya cari.  :)

Flashdisk rusak Karena write protected

3. Selanjutnya lihatlah daftar yang tampil di daftar flasdik, cari mana yang paling sesuai dengan flasdisk anda.
4. Setelah anda menemukan type flashdik anda, kemudian lihatlah di bagian paling kanan sendiri. Disitu terdapat tools yang nantinya akan di gunakan untuk format flasdisk anda. Copy tulisan tersebut dan pastekan ke dalam kotak pencarian yang ada di bagian kanan atas.

Flashdisk rusak Karena write protected

5. Setelah itu nanti akan mucul hasil dari pecarian, kemudian pilihlah yang atas sendiri saja.

Flashdisk rusak Karena write protected

6. Setelah link diklik nanti akan muncul seperti dibawah ini, dan langsung saja klik pada bagian yang di lingkari merah.

Flashdisk rusak Karena write protected

7. Selanjutnya akan muncul seperti gambat dibawah ini juga, kemudian masukkan tulisan yang ada di gambar dan tekan tomobol yang dilingkari merah.

Flashdisk rusak Karena write protected

8. Nanti akan otomatis download. Nah setelah download selesai maka install dan jalankan program tersebut dan kemudian format flashdisk anda. Mudah-mudahkan akan berhasil.

Nah sekian share saya tentang Tips memperbaiki flashdisk rusak karena Write Protected, semoga bermanfaat. . :)




Share this article :

Silahkan tinggalkan komentar anda, terimakasih. .

 
Tips n Trik | Software | Linux | Entertaiment | Tv Online | Sitemap | Privacy Policy | About Me
Template Created by Creating Website | Modified and Enchanged by Dani Novianto
Copyright © 2012. Dani Novianto | Just For Share - Published by Dani Novianto